Sabtu, 13 April 2013

Pengkhianatan?

        "Sar, bantuin aku. aku mau ngomong sama mereka, tapi mereka nyepelein aku. plis hanya kamu yang peka sama aku plis bantuin aku...."
        "Bantuin apa? oke aku akan bantuin kamu ya. coba cerita dulu ke aku soal apa sih kayanya rumit banget." kata gue. Ya, itu temen gue, sebut aja namanya Cika. Temen gue yang bener-bener gue sayang, walau gue baru beberapa bulan temenan sama dia. Tapi gue bener-bener nganggep dia sahabat karib yang paling deket dikelas. Doi ini cewe yang baik nan cantik, gue suka temenan sama dia karena dia anaknya easy going dan selalu terbuka. tapi....
     
 
       "iya, kan aku ngomong sama Isel dan Yuni kalo misalnya aku tuh gamau ikut kontes kecantikan. mereka malah maksa, dan sekarang waktu aku tanyain gimana detailnya, mereka malah kesannya ngediemin aku. tolong dong Sar bantuin aku ngomong kedia"
       "Kamu salah presepsi kali say, mungkin dia bukannya ngediemin justru mereka lagi mikirin kamu dan detailnya kaya gimana. kamu tuh harus ngertiin dia juga, dia mungkin lagi pusing juga, mungkin lebih ribet dari apa yang kamu pikirin"
       "Kamu belain mereka ber-2? Kamu nyalahin aku? tega kamu yah. aku kira curhat kekamu malah bikin redaan, malah bikin emosi tau."
       "Tuh kan, aku tuh ngomong sejujurnya, coba deh kamu telaah kata-kata aku tadi. yaudah kalo gini, aku juga akan ngomong secepatnya ke mereka ber-2"

                                                         ******************

*BBM dengan Yuli*

     "Yul, kamu kenapa sama Cika? kok Cika kesannya kamu ngediemin dia?"
     "Bukan gitu, aku tuh udah mikirin detail utk kontes kecantikan dia, tp dia malah bales kaya gitu. fix deh mending batal aja" Kata Yuli diBBM sambil ngirim screen picture sms dia ke Cika
      Kata Yuli lagi, "Aku ga berani deh Sar kalo dia udah ngomong kaya gitu, dia bilang dia ga dibutuhin dan ga dipikirin gitu. terserah dia deh ya."
      "astagah, padahal dia bilang ke aku dia pengen ikut lho, cuma gitu deh. mungkin egois sesaat. besok kita kerumah Isel utk bicarain ini"

                                                   **********************
*Rumah Isel*
   
      "Isel, emang bener kamu ga merhatiin dia? kamu kenapa gitu sama dia?"
      "eh, Sarah, lo tuh kalo gatau apa-apa jangan ngomong sembarangan. gimana ga dipikirin, gue aja sekarang pusing mikirin detailnya gimana. terus dia ngomong sembarangan kaya gitu. lo mau lagi diperbudak. nih ya gue kasih tau detailnya kenapa dia kaya gitu ke elo. terserah lo mau percaya atau nggak"

Isel memberitahukan semua perbuatan yang selama ini dilakukan Cika dibelakang gue. ya benar, ternyata Cika itu hanya memanfaatkan gue. Cika juga ternyata tidak suka dengan sikap semeronok gue dari awal, lantas kalau tidak suka mengapa terus dia lanjutkan? Ternyata juga ia perebut seseorang yang selama ini gue suka. gue memang bisa memaklumi itu. gue sadar, gue ini ga cantik, tapi melihat sikapnya seperti itu. lantas gue kecewa. ini yang dinamakan Pengkhianatan? Lantas harus apa gue? haruskan gue diam untuk kesekian kalinya? gue bukan tipekal orang yang langsung marah dengan orang. gue kasian terhadap diri gue sendiri, kenapa gue masih mau belain orang ini dengan mati-matian sementara dia malah ngomongin gue dibelakang. Lantas gue harus apa? mungkin harus gue ikhlaskan dan membuat ini semua seperti motivator gue utk kehidupan gue kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar